Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Renyah Dan Enak

Baca Juga

Resep Cara Membuat  Kue Keju – Kue kering yang satu ini merupakan makanan ringan yang memiliki rasa enak dan juga renyah. Jadi banyak orang yang suka dengan kue kering keju ini, dikarenakan sangat cocok untuk disajikan dimeja tamu untuk camilan disaat santai. Apalagi disaat hari raya idulfitri kue keju merupakan kue yang paling sering kita jumpai. Dikarenakan resep kue keju sangat mudah dibuat dan kue ini, bisa tahan lama, jadi banyak orang yang membuat sendiri kue kering keju renyah ini.
Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Renyah Dan Enak
Resep Kue Keju

Namun, apakah anda sudah tau proses dan cara buat kue kering keju yang renyah itu.? Kalo belum, jangan kuatir, kali ini cahaya resep akan memberikan informasi resep kue kering keju renyah buat anda. Untuk lebih jelasnya silakan simal Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Renyah Dan Enak berikut ini :


Resep Cara Membuat Kue Keju


Langkah awal yang harus anda persiapkan untuk membuat resep kue keju yaitu mempersiapkan bahanya terlebihdahulu. Untuk lebiah jelasnya silakan lihan apasaja bahan yang harus dipersiapan berikut ini :

Bahan-bahan kue keju
  • 2 btr kuning telur
  • 250 gr mentega
  • 50 gr wisman
  • 25 gr keju ayam, (parut)
  • 100 gr keju cheddar, (parut)
  • 1 sdm gula halus
  • 400 gr tepung terigu, (ayak)
  • 1 sachet vanili
  • keju parut untuk taburan, ( secukupnya )

Bahan olesan kue keju  :
  • 2 btr kuning telur
  • 1 sdm air

Cara Membuat Kue Kering Keju Renyah


  1. Mixer telur, gula halus, wisman, mentega, vanili, keju ayam, hingga mengembang ( berkisar 5 menitan). Masukan keju parut, aduk aduk sampai benar - benar rata.
  2. Lalu tambahkan terigu, aduk rata dan uleni sebentar hingga adonan bisa dibentuk.
  3. Sedangkan untuk masalah cetak kue keju itu terserah sesuai selera anda. namun kali ini yang akan kita buat debgan cara yang praktis supaya lebih cepat.
  4. Sekarang ambial sebagian adonan, pipihkan menggunakan alat giling plastik dengan ketebalan kurang lebih 5 mm, lalu potong dengan ukuran yang sama, bisa menggunakan penggaris. 
  5. Selanjutnya taruh ke loyang yang sudah anda diolesi mentega. Lalu diatas adonan olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut.
  6. Panggang hingga matang kurang lebih 20 menitan.

Baca resep kue lainya :
Resep Kue Lumpur Kentang Susu Keju Enak dan Lembut 
Resep Membauat Brownies Kukus Coklat Enak Dan Lembut
Reep Kacang Telur Mania
Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Enak Dan Gurih

Bagaimana mudah bukan cara membuat kue keju ini.? Nah, silakan anda praktekan sendiri dirumah Resep kue keju yang enak ini. Demikianlah resep kue kering yang bisa kami berikan buat anda. Semoga resep kue kali ini bisa bermanfaat dan membantu anda. Terimakasih anda sudah membaca resep kue keju ini.

1 Response to "Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Renyah Dan Enak"

  1. Snack Box Tangerang yang lengkap dan dengan harga yang terkau hanya ada di Family Food Tangerang.

    ReplyDelete