Cara Membuat Puding Pelangi lapis Enak Dan Cantik

Baca Juga

Cara Membuat Puding Pelangi – Resep kue puding kali ini yaitu puding warna warni, yang kita kenal sebagai puding pelangi. Bentuknya begitu cantik, jadi anak – anak begitu suka dengan tampilan puding lapis yang memiliki rasa enak dan lembut ini. Selain itu, cara membuat puding pelangi sangat sederhana dan bahannya sangat mudah didapatkan. Proses membuat resep puding pelangi sebetulnya hamper sama dengan membuat puding susu atau puding buahsegar yang sebelumnya telah kami buat.
Cara Membuat Puding Pelangi lapis Enak Dan Cantik
Resep Puding Pelangi

Nah, kali ini cahaya resep akan memberikan sedikit informasi buat anda, mengenai cara bikin puding pelangi enak dengan mudah. Sekarang apakah anda sudah siap melihat resep puding pelangi yang enak dan lezat ini.? yuukk kita intip bagai mana sih, Cara Membuat Puding Pelangi lapis Enak Dan Cantik ini.

Resep Cara Membuat Puding Pelangi


Langkah untuk membuat puding pelangi yang harus anda persiapkan yaitu bahan – bahannya dan juda peralatan untuk membuat puding pelangi. Silakan simak apa saja bahan yang harus dipersiapkan untuk peruses memasak puding pelanginya, berikut ini:

Bahan puding pelangi

  • 1 bungkus agar agar bubuk putih.
  • 250 grm gula pasir,
  • 1 liter susu cair full criam.
  • 1 sdt essence almond / essence lemon, ( pilih sala satu sesuai selera ).
  • 5 buah pewarna makanan, ( kuning, hijau, biru, merah dan orange ).
  • 1 kaleng fruit cocktail.

Cara Membuat Puding Pelangi


  1. Siapkan panci untuk memasukan agar-agar, susu dan gula pasir, lalu rebus menggunakan api yang sedang, sambil diaduk aduk terus sampai mendidih.
  2. Selanjutnya angkat. Lalu essence almond atau essence lemon masukan kedalam adonan yang sudah mendidi, sesuai selera anda. Aduk aduk sampai merata.
  3. Dinginkan sampai uap adonan menghilang.
  4. Lalu bagi adonan menjadi enam bagian kedalam wadah yang berbeda.
  5. Setelah itu beri pewarna makanan yang berbeda. Aduk aduk sampai rata.
  6. Selanjutnya siapkan cetakan, lalu tuang satu warna adonan puding kecetakan, dimkan supaya mengental, lalu masukan lagi adonan dengan warna lain. Ulangi terus sampai adonan agar agar habis.
  7. Lalu masukan kedalam kulkas supaya mengera. Silakan tambahkan pemanis bisa menggunakan topping buah kaleng atau bisa juga ditambahkan Vla, itu sesuai selera anda.

Bagaimana mudah bukan cara bikin puding pelangi.? Sekaramg silakan praktekan resep puding pelanginya karena caranya cukup mudah. Pasiti anda bisa membuat sendiri puding lapis ini. Mungkin anda berminan membuat resep puding lainnya yaitu  resep buding mangga enak dan mudah lagi cara mebuatnya.. 

Demikianlah resep puding yamg bisa kami berikan buat anda, mengenai resep puding pelangi ini. Semoga resep yang kami bagikan ini, bisa bermanfaat buat anda. Taklupa kami ucapkan terimakasih atas kunjunganya. Selamat mencoba resep puding pelangi.

0 Response to "Cara Membuat Puding Pelangi lapis Enak Dan Cantik"

Post a Comment