Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak Dan Gurih

Baca Juga

Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo – Jamur tiram merupakan makanan yang sangat populer karena memiliki rasa yang enak, lezat dan gurih. Selain enak dan gurih, jamur tiram juga bisa diolah menjadi aneka macam masakan seperti tumis jamur tiram udang, jamur tiram crispy, pepes jamur tiram dll. Kali ini cahaya resep akan memberikan menu masakan yang berbahan dasar jamur tiram lagi, karena pada kesempatan sebelumnya telah membuat tumis jamur tiram udang yang lezat. Namun menu yang tidak kalah enaknya yang akan kami buat yaitu Resep Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo/Hijau yang enak dan mantap.
Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak Dan Gurih
Resep Tumis Jamur Tiram Pedas Cabe Ijo/Hijau

Cara memasak jamur tiram cabe ijo juga tidak begitu sulit seperti yang anda bayangkan karena bahan Untuk membuat tumis jamur tirem sangat mudah kita dapatkan. Selain itu harga jamur tiram ini dibilang sangat terjang dan proses saat masak jamur tiram pedas cabe ijo juga sangat simel. Tumis jamur tiram yang pedas memang cocok di hidangan dengan nasi hangat untuk lauk pauk keluarga tercinta. Untuk mengetahui cara membuatnya silakan anda simak Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak Dan Gurih berikut ini:

Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Pedas Cabe Ijo


Untuk membuat masakan tumis jamur cabe hijau yang pertama kali dilakukan yaitu mempersiapkan bahan - bahanya terlebih dahulu. Silakan langsung saja bumbu/bahan yang wajib dipersiapkan erikut ini:

Bahan Utama membuat tumis jamur tiram :
  • 500 grm jamur tiram segar
  • 100 ml air bersih
  • Minyak goreng, ( secukupnya )

Bumbu membuat jamur tiram cabe ijo :
  • 5 buah cabe rawit hijau ( haluskan )
  • 4 buah cabe merah besar ( potong serong tipis )
  • 10 buah cabe hijau besar ( potong serong tipis )
  • 6 siung bawang merah, ( iris  haluskan )
  • 5 siung bawang putih, ( iris haluskan )
  • 2 buah tomat merah ukuran sedang ( potong sesuai selera anda )
  • 4 sdm saus tiram
  • Gula pasir/jawa, ( secukupnya )
  • Garam, ( secukupnya )
  • Penyedap rasa, ( secukupnya )

Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak


  1. Langkah awal yang harus anda persiapkan yaitu ambil jamur tiram yang telah anda persiapkan lalu suwir-suwir jamurnya hingga selesai. Cuci bersih jamur kedalam air yang mengalir dan tiriskan.
  2. Selanjutnya siapkan wajan lalu masukan minyak goreng dan panaskan.
  3. Setelah minyak panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Setelah itu baru masukkan jamur tiram yang sudah disuwir dan dibersikan tadi, kedalam bumbu tumis menjadi satu, aduk hingga bumbu tercampur dan layu.
  5. Setelah jamur layu, baru masukan air yang sudah dipersiapkan.
  6. Lalu tambahkan potongan cabe merah besar, cabe hijau besar dan potongan tomat kedalam wajan. Aduk aduk sampai merata.
  7. Langkah terakhir yaitu masukan gula pasir, tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Jangan lupa aduk lagi supaya bumbu tercampur rata dan jamur tiram pedas matang.
  8. Angkat, lalu sajikan bersama keluarga tercinta.

Bagaimana mudah bukan membuat tumis jamur tiram pedas cabe ijo .?? sekarang silakan ada praktekan sendiri resep masakan jamur tiram ini, didapur anda.
Demikianlah resep masakan yang bisa kami berikan biat anda mengenai Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak Dan Gurih ini, semoga bisa bermanfaat buat anda semua. Taklupa kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Selamat mencoba dan semoga berhasi.

1 Response to "Resep Membuat Tumis Jamur Tiram Cabe Ijo Enak Dan Gurih"