Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Enak Secara Praktis

Baca Juga

Cara Membaut Udang Asam Manis Yang Enak Secara Praktis  -  Protein yang terkandung dalam masakan udang ternyata sangat banyak, jadi sangat baik untuk kita konsumsi. Selain protein ada juga kalisum nya dalam udang yang baik untuk pertumbuhan anak. Nah, kali ini cahaya resep akan memberikan resep dari bahan udang buwat anda yaitu udang asam manis. Jadi anda jangan kuatir bila anda tidak tau resep memasak udang asam manis pedas tingal anda baca secara detail resepnya dibawah.

Memasak udang asam manis pedas yang enak sebetulnya tidak sulit karena bahan yang kita perlukan sangat mudah kita dapatkan tingal anda cari saja dipasar pasti ada bumbu udang asam manisnya. Sekarang apakah anda sudah siap membuat udang asam manis pedas  ini sendiri dirumah untuk keluarga tercinta anda?. Langsung saja silkan anda simak Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Enak berikut ini: baca resep minuman yang seger untuk keluarga diwaktu panas : Resep membuat minunan es buah yang enak ada juga minuman yang lain cara membuat es cendol tepung beras spesial yang enak

Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Praktis
Cara Masak Udang Asam Manis


Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Enak

Bahan - Bahan Udang Asam Manis Pedas
  • 275 grm udang windu, langsung bersihkan (usahakan memilih udang yang segar , tanda udang yang masih bagus yaitu badan udang masih keras tidak lembek, itulah yang anda pilih). 
  • Kecap manis ( 1 sendok makan )
  • Margarine / minyak goreng ( 1 semdok makan )
  • Penyedap rasa kaldu ayam , secukupnya


Bumbu Halus Udang Asam Manis Yang Perlu Dipersiapkan:
  • 4 butir bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • Cincang halus ( 1 buah Bawang Bombay )
  • Cincang kasar (1 buah Tomat )
  • 5 buah Cabe merah, sesuai selera
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Saus bangkok (opsional bila suka
  • Air asam (1 sdt )

Resep Cara Masak Udang Asam Manis Pedas Yang Enak:

  1. Bersihkan udang kotaran diair yang mengalir sampai benar-benar bersih.
  2. Siapak bahan seperti bawang merah, bawang putih,tomat,  dan  cabai merah, Lalu bersihkan semuanya,  setelah itu iris yang lembut lembut.
  3. Lalu panaskan mentega/minyak, setelah minyak panas, baru masukkan udang kedalam wajan sampai matang. Angkat dan tiriskan
  4. Selanjutnya masukkan bawang bombay yang sudah anda iris – iris, oseng bawng Bombay lalu masukan bumbu halusnya.
  5. Setelah osengannya beraroma wangi,baru tambahkan air asam, gula, garam, penyedap rasa dan saus bangkok ( secukupnya) , aduk sampai rata. Setelah bumbu mengental, lalau matikan kompor, angkat dan udang asam manis siap disajikan.


Cara masak udang asam manis yang enak dengan rasa gurih biyasanya dimasak dengan kulit-kulitnya. Karena di dalam kulit udang ternyat terdapat antibody yang dapat mencegah alergi bagi orang yang memakan udang. Tidak Cuma itu (kukit udang) memiliki khasiat yang mampu mengobati diabetes militus dan hipertensi. Itulah  berdasarkan penelitian dari chitosan, mengenai kulit udang. Itulah Sedikit informasi buat anda mengenai khasiat udang buat anda.


Demikianlah informasi yang bisa cahaya resep berikan untuk anda mengenai Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Enak ini, semoga mudah difahami dan bisa dipraktekan sendiri dirumah. Talupa juga kami ucapkan terimakasih atas kunjunganya. Anda juga bisa baca kuliner lainnya yaitu : cara memasak cumi saus tiram

0 Response to "Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Pedas Yang Enak Secara Praktis"

Post a Comment