Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Lembut Dan Enak

Baca Juga

Resep Lengkap Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dan Enak

Resep bolu kukus - Bolu kukus mekar merupakan kue kukus yang memiliki rasa yang enak dan lembut saat dimakan, jadi sangat banyak yang suka dengan kue bolu kukus yang satu ini. Kue bolu kukus memang sangat cocok untuk dibuat pada waktu ada acar keluarga atau pun ada acara lainya, karena proses membuat roti kukus dibilang cukup mudah dan bahannya pun sangat mudah didapat.

Resep Lengkap Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dan Enak
Membuat Kue Bolu Kukus


Pada saat ini kue bolu yang paling disukai yaitu bolu kukus mekar karena memiliki warna yang cerah seperti bunga dan rasanya juga yang enak.  Anak – anak juga sangat suka denagan penampilan dan rasa boku kukus lembut ini. Mangkanya saat ini para ibu – ibu sangat banyak yang mencari resep kue bolu kukus  mekar yang enak ini. Nah, pada kesempatan kali ini juga cahaya resep akan memberikan resep kue yang enak buat anda. Kalo begitu langsung saja anda simak Resep Bolu Kukus Mekar lembut Dan Enak : Untuk resep minuman yang seger bisa anda baca : Membuat minuman segar praktis es buh yang enak 

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Lembut Dan Enak 


Resep Bahan membuat kue bolu kukus

  • 250 gram tepung terigu serba guna
  • 3 butir telur
  • 150 grm gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 3jenis pasta warna, secukupnya.
  • 200 ml air soda
  • 1/2 sdt beking powder
  • 15 gram emulsifier (bisa pakai Ovalet atau Starkis)
  • 1/2 sendok teh vanila bubuk , atau 1 sendok the vanilla ekstrak
  • Garam, secukupnya

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Yang Enak

  1. Langkah awal anda siapkan wadah lalu masuakn gula pasir, telur, vanilla ekstrak dan cake emulsifier  kocok sampai mengembang diamkan sebentar.
  2. Masukan susu cair aduk hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu tinggal anda siapkan tepung terigu, baking powder dan kasih garam secukupnya, lalau masukan tepung kedalam adonan telor kocok sambil diayak, aduk sampai adonan benar-benar rata 
  4. selanjutnya beri air soda, aduk lagi dan diamkan sebentar agar mengembang. ( manfaat vanila ekstrak adalah menghilangkan amis telur )
  5. Lalu anda bagi adonan menjadi 3 bagian masing – masing adonan dikasih pewarna yang berbeda.
  6. Langkah yang selanjutnya silakan anda siapkan alat cetakan bolu kukus  nya yang sering disebut dengan cetakan muffin yang terbuat dari almunium.
  7. Sekarang cetakan bolu kuku anda alasin 1 lembar kertas cup. Masukan adonan kedalam alat membuat bolu kukus yang sudah di kasih kertas cup perlahan – lahan.
  8. Usahakn waktu pengukusan dandang harus panas sempurna agar bolu kukus mekar dengan sempurna.
  9. Setelah adonanya siap silakan anda kukus adonannya. Oya…kalo bisa saat merebus bolu kukus tutup dandangnya dikasih kain ya….? Agar kue  bolu tidak kena tetesan air yang ada ditutup dandang.
  10. Setelah 10-15 waktunya diangkat dan tiriskan.

Tuhkan, ternyata membuat bolu kukus sangat mudah. Saya yakin anda pasti bisa ko, mempraktekan resep bolu kukus mekar yang lembut dan enak sendiri dirumah.

Demikianlah artikel dari cahaya resep mengenai Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dan Enak ini, semoga bisa bermanfaat buat anda. Jangan lupalangsung saja anda baca  resep memasak cumi saus tiran yang enak

0 Response to "Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Lembut Dan Enak"

Post a Comment